Monday, October 1, 2012

Analisis Sistem Informasi Part 1



Hari ini, saya mengumpulkan tugas kelompok kami yang telah didiskusikan minggu lalu. Tugasnya yaitu untuk menganalisa elemen - elemen apa saja yang terdapat dalam suatu sistem. Kelompok saya mendapatkan sepeda motor untuk dianalisa.

Kemudian, tugas yang kami buat itu ditempel dan kelompok lain akan datang dan mulai bertanya / memberi masukan terhadap kelompok kami. Dari masukan - masukan yang diberikan, kelompok kami merasa tugas kami belum lengkap. Karena masih ada elemen - elemen dari sepeda motor yang penting tapi tidak kami tuliskan dan ada beberapa elemen - elemen yang harus dipisahkan tetapi kelompok saya menggabungkannya. Kekurangan - kekurangan itulah yang kami tidak sadari pada awalnya, tetapi setelah diberi masukan dan dijelaskan, saya merasa memang kami sekelompok kurang memperhatikan itu.

Jadi, dari tugas kelompok ini saya memahami bahwa analisis sistem itu kegiatan menguraikan sistem menjadi sub-sub sistem dan apabila sub-sub sistem tersebut dapat diuraikan lagi maka diuraikan sampai tidak dapat diuraikan lagi. Setelah  sub sistem tidak dapat di uraikan lagi maka kumpulkan solusi - solusi dari masing - masing sub sistem menjadi 1 solusi dari gabungan semuanya untuk di selesaikan.Dari kegiatan kelompok kami, ternyata kami telah melakukan analisis sistem.

Yang ingin saya ketahui lebih lanjut, setelah kita menganailsa suatu sistem dan menemukan solusinya, apa lagi yang harus kita tau? apa hanya sampai situ? :D

Thank You ! :D

No comments:

Post a Comment