Friday, January 11, 2013

ASI last part :(

Pada blog kali ini saya tidak akan membahas mengenai pelajaran lagi tetapi mengenai apa yang saya dapat selama pelajaran ASI :)

Pelajaran ini diajar oleh Pak Sofyan. Pertama kali, saya agak bingung bagaimana mempelajari pelajaran ini agar saya gampang mengerti. Ternyata Pak Sofyan sudah menyediakan metode-metode buat kami agar kami dapat mudah dan menyenangkan dalam mempelajari pelajaran ini :)

Nah, pada pertemuan pertama kami, Pak Sofyan sudah membuat kelompok-kelompok untuk mempelajari ASI. Jadi, tidak secara perorangan melainkan kami belajar bersama-sama dan mengumpulkan pendapat dalam kelompok kami masing-masing dan kemudian dipresentasikan dengan cara menggambar disebuah kertas seperti pameran yang ditempel didinding dan kelompok lain akan menilai kelompok kami begitu pula sebaliknya. Tetapi sebelumnya pak Sofyan akan memberikan penjelasan terlebih dahulu agar kami mengerti apa yang dikerjakan. Ini lah metode Pak Sofyan berikan kepada kami :)

Selama pelajaran ini, saya lebih mengerti mengenai menganalisa sesuatu dan memperhatikan hal-hal lain yang juga penting. Seperti pada tugas pertama yaitu saya mendapat menganalisa sepeda motor :)
Pada materi berikutnya seperti yang saya pernah bahas diblog saya , Pak Sofyan memberikan permainan yang bernama BINGO sehingga pelajaran menjadi mudah dan menyenangkan :D
Setelah itu, kami mendapat tugas mengenai developer dan owner x_x pada pelajaran ini saya agak pusing atas apa keinginan owner dan masukan apa yang harus diberikan dari developer. Nah, yang terakhir yaitu ERD :D Kalau ERD saya telah mempelajari dasar-dasarnya pada semster lalu. Tetapi, pada mata kuliah Pak Sofyan saya dapat mengetahui ERD lebih dari yang dulu. Ternyata ERD juga harus diperhatikan baik-baik agar tidak kekurangan dalam pembuatan ERD :)

Setiap minggunya kami diberi tugas x_x memang capek, tetapi metode ini membuat kita dapat belajar mau tak mau karena ada tugas :p sehingga untuk kedepannya kita tidak mendapatkan hal yang negatif dari tugas-tugas ini melainkan hal positif xD karena semua materi dapat kami pelajari dengan baik melalui tugas-tugas dan pameran yang dilakukan xD

Menurut saya metode Pak Sofyan sudah bagus :D Walaupun banyak tugas tetapi menjadi mudah dan menyenagkan :D Serta tidak ada finall XO

Oke sekian dulu ya xD

Thank You
XD
 

No comments:

Post a Comment