Wednesday, January 30, 2013

RPL Last Part :(

Hai hai ^^

Sekarang saya akan membahas refleksi mengenai pelajaran RPL ^^

Seperti dipelajaran ASI, pelajaran RPL juga diajarkan oleh Pak Sofyan. Nah, pertama kali saya mendapatkan pelajaran RPL ini, sama seperti ASI saya kira akan susah mempelajarinya ternyata dengan sistem pembelajaran Pak Sofyan menjadi mudah dan menyenangkan. Sama seperti ASI, dalam RPL kita juga dibentuk kelompok-kelompok dan sistem pembelajaran yang sama. Materi yang dibawakan hampir mirip dan berkaitan dengan ASI sehingga pelajaran jadi lebih nyambung dan lebih jelas :)

Materi pada RPL yaitu , dimulai dari belajar mengenai software, software process, ERD, Function Partitioning, DFD dan terakhir yaitu User Interface.

Mengenai pelajaran tentang software, seperti yang pernah saya bahas pada materi RPL , kami mendapatkan permainan bernama simse >< Pertama-tama game ini sulit akan tetapi setelah dimainkan berulang-ulang menjadi lebih gampang. Permainan yang diberikan Pak Sofyan membuat kita lebih mengerti mengenai software Process. Oh, ya kami pernah tidak membaca materi sehingga Pak Sofyan marah dan  menyuruh kami membeli buku ><  Pada materi mengenai ERD, DFD , dan Function Partitioning membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dipelajari. Akan tetapi itu semua tidak sia-sia karena membuat kami menjadi lebih mengerti >< User Interface adalah pelajaran terakhir kami dalam 5 jam bersama pak sofyan :O Karena ini merupakan tambahan terakhir kami untuk tugas final kami karena tidak ada waktu lagi :)
Tapi, Hal ini menjadi menyenangkan dan tidak bosan karena sistem pembelajaran Pak Sofyan yang bagus.

Nah, sekian refleksi saya mengenai RPL. Semua yang diajarkan pak Sofyan bagus dan seperti di ASI di RPL juga tak ada final hanya ada tugas final ><  

Terima Kasih Pak, atas pengajarannya selama 1 semester ini sangat berguna :)

Thank You ><


No comments:

Post a Comment